desain web seo friendly

6 Cara mengatasi bau mulut saat berpuasa

Diposting oleh On 01.50.00 with No comments

6 Cara mengatasi bau mulut saat berpuasa
Para sobat yang suka dengan Info yang Kami berikan,hari ini ada 6 Cara mengatasi bau mulut saat berpuasa yang akan Kami informasikan.Hal ini karena bau mulut biasanya menjadi salah satup persoalan bagi siapa saja di saat berpuasa seperti saat ini yang sedang dilakukan oleh para kaum muslimin diseluruh dunia yang merasa beriman.

Bau mulut saat berpuasa bisa diatas dengan 6 cara berikut ini:
  1. Memperbanyak minum air putih di saat berbuka sampai menjelang waktu imsak, karena dengan kita memperbanyak minum air putih akan meningkatkan produksi saliva didalam mulut sehingga kebersihan mulut tetap terjaga dengan baik. Jadi bagi Anda yang sedang berpuasa perbanyaklah konsumsi air putih tentunya disaat berbuka puasa sampai waktu imsak.
  2. Diusahakan menggosok gigi di saat berbuka dan saat sahur.
  3. Hindari makanan yang membuat kita merasa bau mulut seperti : durian, jengkol, durian.
  4. Hindari rokok, karena dengan merokok secara otomatis mulut kita akan menimbulkan bau yang menyengat saat berpuasa.
  5. Hindari es cream, biskuit, coklat, dan kue basah lainnya. Dan jika ingin memakannya segeralah membersihkannya karena jenis makanan ini sulit untuk di bersihkan.
  6. Lakukanlah olah raga ringan meskipun sedang menjalankan ibadah puasa, karena dengan berolah raga secara otomatis racun yang ada dalam tubuh dan penyebab bau mulut akan keluar dengan sendirinya. Dan usahakan jangan tidur terlalu lama, karena akan membuat kita mengalami bau mulut.
Dengan kita menjalankan 6 cara mengatasi bau mulut saat berpuasa yang telah di sebutkan di atas, semoga cara itu dapat membantu kita untuk mengindari bau mulut saat berpuasa yang banyak dialami oleh sebagian kita. Dan semoga informasi ini akan membantu Anda khususnya bag mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Namun bila cara tersebut masih tetap mengalami bau mulut yng berkepanjangan dan menimbulkan bau yang menyengat, segeralah konsultasikan kepada dokter kepercayaan Anda.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »