desain web seo friendly

Cara Membuat Siomay Yang Enak

Diposting oleh On 20.01.00 with No comments

Cara Membuat Siomay Yang Enak
InfoSaja.net - Cara Membuat Siomaya Yang Enak Kali ini akan saya informasikan buat anda. Siomay siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini, memiliki tekstur lembut dan sangat enak ketika dimakan. Makanan jenis ini cukup terkenal di Indonesia dan banyak peminatnya. Jika dilihat mungkin cara membuat siomay sendiri cukup sulit untuk dilakukan di rumah, tapi saat ini telah banyak orang yang bisa membuat siomay di rumah.

Cara Membuat Siomay

Dan hari ini kami pun akan memberikan ulasan mengenai cara membuat siomay yang sangat mudah dan praktis, tentunya siomay khas dari Indonesia. Biasanya di Indonesia, siomay terdiri dari beberapa jenis tergantung dari isiannya, mulai dari siomay isi ikan tenggiri, daging ayam dan yang lainnya. Siomay juga biasanya disajikan dengan beberapa pelengkap seperti kubis, kentang atau pare. Dan di Bandung biasanya siomay disebut dengan bakso tahu, siomay Bandung sendiri cukup populer di kalangan banyak masyarakat.

 Dan hari ini cara membuat siomay Bandung tersebut akan kami ulas untuk membantu semua pembaca yang ingin membuat siomay sendiri di rumah. Tanpa perlu berbicara panjang lebar lagi lebih baik langsung kita simak cara membuat siomay di bawah ini.

Bahan Untuk Membuat Siomay:

    Daging ikan tenggiri (500 gr, dihaluskan)
    Ebi (1 sdm, dibersihkan dan direndam)
    Tepung sagu (100 gr)
    Gula halus (1/2 sdt)
    Lada bubuk (1/2 sdt)
    Minyak wijen (1 sdt)
    Air jahe (1 sdt)
    Garam secukupnya
    Kulit pangsit

Bahan Saus:

    Kacang tanah (250 gr, digoreng)
    Cabai merah (4 buah, dibuang bijinya dan digoreng)
    Bawang putih (3 siung, digoreng)
    Garam (1/2 sdt)
    Gula pasir (1 sdm)
    Air matang (400 ml)
    Kecap manis secukupnya
    Air jeruk limau secukupnya

Cara Membuat Siomay:

    Campurkan semua bahan lalu kemudian aduk hingga rata dan menjadi kalis.
    Masukan adonan kedalam kulit pangsit, lalu bentuk.
    Kukus adonan tersebut sampai matang, lalu angkat.
    Untuk saos, haluskan semua bahan kecuali kecap dan jeruk limau dengan diulek atau bisa juga dengan diblender sampai halus.
    Setlah saus siap, angkat dan sajikan siomay dengan suas kacan dan berikan kecap juga air jeruk limau untuk pelengkap sesuai selera.

Cara membuat simay di atas pastinya sangat mudah dan sangat praktis sehingga bisa dilakukan sendiri di rumah. Begitupun juga dengan para pembaca yang saat ini belajar memasak, bisa dengan belajar untuk memasak siomay. Untuk isian sendiri, ikan tenggiri pun bisa diganti dengan isian yang lainnya, seperti halnya daging ayam atau yang lainnya sesuai dengan selera
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »