desain web seo friendly

Info Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

8 Tips Ayam Goreng Krispi Sempurna

Diposting oleh On 06.52.00

8 Tips Ayam Goreng Krispi Sempurna
 8 Tips Ayam Goreng Krispi Sempurna hari ini akan menjadi artikel buat memberi info resep masakan ayam goreng yang sempurna. Ayam goreng ayam krispi, menu pendamping nasi yang disukai anak-anak. Hadirkan kerenyahannya di tengah keluarga pada akhir pekan ini.

Saat santai atau ada acara keluarga, ayam goreng krispi pas untuk disajikan. Nikmati bersama saus sambal atau pilihan sambal lainnya sesuai selera Anda sebagai menu camilan. Dan, untuk sajian makan besar, suguhkan pula porsi sayuran dan karbohidrat.

Sayang, banyak orang frustasi saat harus memasak ayam goreng krispi. Alih-alih renyah, ayam goreng malah terlalu berair hingga teksturnya lembek, apalagi kalau sudah dingin.

Hal pertama yang Anda butuhkan untuk memasak ayam goreng krispi, adalah waktu yang cukup senggang. Memasak menu satu ini tidak sebaiknya terburu-buru karena tahapannya tidak sedikit. Inilah mengapa ayam goreng krispi tergolong makanan lambat, bukan memakannya tetapi mempersiapkannya. Alasan sempurna untuk menghadirkannya di tengah keluarga.

Simak langkah-langkah pembuatannya, seperti diulas Food52:

1. Pilihlah daging ayam yang tidak lebih besar dari 2 kilogram. Ukurannya tidak terlalu besar untuk porsi anggota keluarga ketika nantinya dipotong.

2. Untuk memastikan dada ayam matang tetapi juga tidak terlalu kering, potong menjadi tiga bagian.

3. Gunakan bumbu-bumbu kering kesukaan Anda. Semakin banyak, rasanya tentu semakin kaya. Lumuri daging ayam dengan bumbu, setidaknya dua jam sebelum Anda menggorengnya.

4. Anda tidak perlu wajan untuk deep fryring (menggoreng dengan banyak minyak) saat membuat ayam goreng krispi. Panci besi juga bisa dipakai. Isi dengan minyak goreng setinggi sekitar 1 sampai 1,5 inci. Pastikan ada jarak sepertiga antara tinggi minyak goreng dari atas panci karena bila Anda memasukkan ayam, minyak akan naik.

5. Balut daging ayam dengan tepung sebanyak dua kali. Biarkan ayam yang telah dilumuri tepung ini di rak (peniris) selama 20 menit untuk melekatkan antara bumbu dan tepung sebelum Anda goreng. Hal ini juga memungkinkan daging ayam lebih hangat atau mencapai suhu ruangan yang akan membantu saat dimasak nanti.

6. Oven Anda adalah teman terbaik Anda saat ini, untuk membuat ayam krispi. Ayam goreng krispi bermakna "diistrahatkan" dahulu sebelum dimakan. Karena itu, panggang ayam yang telah digoreng dengan suhu 120 derajat Celsius selama sekira 20 menit. Selama waktu ini, Anda bisa menyelesaikan menu lainnya.

7. Jangan lupa untuk menggoreng jeroan ayam juga. Sayap ayam akan sangat nikmat disantap.

8. Tepung bebas gluten membuat ayam goreng lebih krispi. Karena itu, jika Anda akan menggunakan tepung terigu, tambahkan pula 1/4 cangkir tepung jagung lalu campur merata dengan tepung terigu untuk membaluri daging ayam. (ftr)
Sumber: Okefood.com

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »