desain web seo friendly

Kecambah Sumber Protein Bagus

Diposting oleh On 17.05.00 with No comments

kecembahEntah dimasak atau dimakan mentah, kecambah adalah salah satu makanan bergizi yang sering dilupakan. Padahal kandungan protein di dalamnya cukup tinggi seperti daging atau produk susu. Simak berbagai nutrisi dalam kecambah selengkapnya seperti yang dilansir dari Indiatimes berikut ini.
EnzimMenurut para ahli, kecambah mengandung enzim 100 kali lebih banyak dari buah dan sayur mentah lain. Enzim tersebut berperan dalam menyehatkan fungsi tubuh secara keseluruhan.
ProteinSelain ikan, daging, telur, ayam, dan produk susu, kecambah adalah sumber alternatif dari protein. Sayangnya banyak orang tidak tahu atau melupakannya.
SeratKandungan nutrisi lain yang tak kalah penting dari kecambah adalah serat. Kualitas serat dalam kecambah pun mampu menguatkan sistem imun dan mencegah berbagai macam penyakit.
TulangMakan kecambah mampu meningkatkan kepadatan tulang dan menurunkan risiko osteoporosis. Kecambah juga bisa dinikmati untuk meredakan gejala menopause dan PMS.
DietKarena sangat rendah kalori, kecambah bisa dibilang sebagai sahabat pelaku diet. Dengan makan kecambah, perut bisa kenyang lebih lama dan menahan nafsu makan.
Manfaat lainBerbagai penelitian membuktikan kalau kecambah tertentu efektif menangkal gangguan pencernaan, alergi, asma, hingga kanker.
Itulah kecambah, sayuran berprotein tinggi yang sering dilupakan. Mulai sekarang, jangan ragu lagi mengonsumsi sayuran ini.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »